Ujung-ujungnya malah bilang saranghae | Komedi

 

UUMBS

Author: Creaminoz

Genre: Friendship, komedi, edukasi

Cast: Lee Minho Cho Kyuhyun Leeteuk other

(Eps. ujung-ujungnya malah bilang saranghae)

 

….Sahur…. tok.. tok.. tok.. Leeteuk mengetuk pintu kamar Kyuhyun.

Leeteuk: “Kyu! saur Kyu! ini sudah jam 4 lebih 5 menit!” Kyuhyun pun keluar. Leeteuk tak menyangka kini sang maknae tidak sulit dibangunkan. Ia dan Kyuhyun lalu pergi membangunkan Lee Min Ho yang berada di kamar Donghae. tok.. tok.. tok.. Kyuhyun mengetuk pintu.

Leeteuk: “Min Ho! Saur! Ayo kita saur!” Kyuhyun: “hey~partner baruku,,,, bangunlah!” Beberapa kali mereka mengetuk pintu dan berseru, namun Lee Min Ho tak kunjung keluar. Mereka berpikir sejenak mencari cara untuk membangunkannya. Kyuhyun: “ehh… bagaimana kalau kita coba bernyanyi lagu kita saja? tapi kita ubah liriknya”

Leeteuk: “memangnya lagu apa yang akan kita nyanyikan untuk membangunkannya?” Mereka berdiskusi. Dan setelah beberapa menit kemudian, mereka sepakat untuk menyanyikan sebuah lagu dengan melodi lagu sorry-sorry.

Leeteuk: “This song is dedicated to Lee Min Ho, Korean actor and model” Leeteuk memberi aba-aba “hana, dul, set!” [=satu, dua, tiga] “saur saur saur saur ketek ketek ketek ngaco ketek ketek ketek ngaco ngaco ngaco ayo beibeh! saur saur saur saur ayo dong ah kita saur kalau tidak saur kasih ketek ngaco ngaco ayo beibeh! tan tan tan tan si-o-rang utan, tan tan tan si-o-rang utan di hutan tan tan tan tan si-o-rang utan, tan tan tan si-o-rang utan di hutan” Saking asyiknya bernyanyi, Kyuhyun sampai-sampai mengambil sebuah sapu ijuk yang ada di sebelah kamarnya lalu ia mainkan sebagai gitar. Sedangkan Leeteuk memukul-mukul panci dengan sendok yang ia ambil dari dapur. [abang-abang ini pada kenapa sih? Pada SJ alias sakit jiwa kali ya😄 #plakkplakkplakk digampar ELF sekampung] Karena mendengar suara-suara berisik di luar kamarya, Lee Min Ho pun bangkit berdiri lalu mengambil sesuatu dari kopernya. Dia membuka pintu kamar Kyuhyun: “eh Min Ho, akhirnya kau membuka pintu juga yeeee!!”

Leeteuk: “usaha kita membuahkan hasil, Kyu!” Mereka berdua tos. Lee Min Ho memberikan 2 buah koin 100 won lalu kembail masuk dan menutup pintu kamarnya. Alis Leeteuk dan Kyuhyun naik sebelah. Kyuhyun menatap uang koin 100 won di tangannya “hmm… 100 won? Apa maksudnya ini?” “mungkin kita dikira tukang ngamen. Jhahhahahh” ujar Leeteuk. Mereka berdua tertawa geli. Leeteuk: “eh Kyu, nampaknya Min Ho tadi belum sepenuhnya bangun dari tidurnya” Kyuhyun: “hihii… iya, Hyung. Tadi kulihat matanya masih terpejam.” Leeteuk membuka pintu kamar Lee Min Ho yang ternyata tidak dikunci. Lee Min Ho terlihat sedang tidur nyenyak di kasur. Leeteuk menggendong Lee Min Ho di punggungnya lalu berjalan bersama Kyuhyun menuju ruang makan. ….Ruang makan…. Lee Min Ho, Kyuhyun, dan Leeteuk duduk bersama di depan meja makan. Kyuhyun mencium aroma yang menggugah selera dari masakan yang ada di meja makan.

Kyuhyun: “hmm,,,, masakan ini… apa namanya, Hyung? sepertinya enak” Leeteuk: “ini rendang. Salah satu masakan khas dari Indonesia” Tanpa basa-basi, Kyuhyun langsung mencapit rendang dengan sumpit lalu memakannya. “Min Ho.. ayo makan! Rendang ini enak sekali!” seru Kyuhyun dengan mulut penuh makanan. “apa? gendang? ah~ mana mungkin aku memakannya” gumam Lee Min Ho bernada lemas layaknya orang yang mengigau. “hey~ bukan gendang, tapi rendang!” balas Kyuhyun. Mendengar kata “daging sapi” disebut, mata sipit Lee Min Ho mendadak terbuka lebar. Ia segera menyumpit rendang di depannya dan menyantapnya dengan lahap bersama nasi hangat. Kyuhyun: “ahahahahh dasar Lee Min Ho!” Leeteuk: “daging sapi mana mungkin ia tolak, secara gitu itu makanan favoritnya” [fact] ….Pagi hari…. Untuk mempersiapkan buka puasa bersama semua member Super Junior hari ini, Lee Min Ho, Kyuhyun, dan Leeteuk membagi tugas. Kyuhyun membeli bahan-bahan masakan ke pasar, sedangkan Leeteuk dan Lee Min Ho membersihkan dorm serta memasak sore nanti. ….Beberapa saat kemudian…. Setelah membersihkan beberapa kamar di dorm, Lee Min Ho lalu mengelap kaca jendela yang tak jauh dari ruang tamu. “you’re my every my everything.. you’re my everything, love for you….” Lee Min Ho bernyanyi-nyanyi kecil. Tak lama kemudian dia merasa ada seseorang yang sedang memperhatikannya di belakang. Namun dia tidak begitu curiga karena menyangka Leeteuk lah yang ada di belakangnya. “teuk, kau sudah selesai membersih….” ujar Lee Min Ho yang perkataannya tertahan setelah berbalik melihat seseorang di belakangnya yang ternyata adalah Yesung. Yesung hanya menatap heran. Sejak tadi dia memperhatikan Lee Min Ho yang menggunakan kaos putih tak berlengan serta celana training hitam bergaris putih. Yesung: “kau… pembantu baru di dorm?” [what? huaaa masa minppaku dikira babu?! kkekek~ #plakk]. Lee Min Ho hanya tersenyum menahan tawa mendengar pertanyaan konyol itu. Saat itu, muncullah Leeteuk. Leeteuk: “wahh, Yesung? Kau sudah kembali?” Yesung: “iya, Leader. hehe..” Leeteuk: “oiya, bagaimana keadaan dangkoma? Apa kura-kuramu itu sudah sadar dari koma?” Yesung: “iya, alhamdulillah dia sudah sembuh dan bisa menempati kandangnya lagi” Yesung kembali memperhatikan Lee Min Ho. Sepertinya aku pernah melihat orang ini, tapi…. siapa ya? Leeteuk: “Yesung, kau tau kan siapa orang di sebelahku ini? Lee Min Ho, aktor drama….” “oh! Jeon Jin Ho! Personal taste!” seru Yesung yang kini ingat tentang Lee Min Ho. Ia langsung menjabat tangan Lee Min Ho dengan kedua tangannya. “halo, apa kabar? Hehe… maaf ya. Ku kira kau pembantu di dorm hehe… sekali lagi maaf” ucap Yesung. Leeteuk: “ya ampun! Kau mengira dia pembantu? Hah kau inI!” Yesung” hehe.. kan aku sudah minta maaf, Leader”

Leeteuk: “ya.. baiklah. Sekarang daripada menganggur kau bantu bersihkan dorm kita tercinta ini, ok?!” Yesung: “hah? bersihkan dorm? nggak ah~ lemas~ aku sedang puasa”

Leeteuk: “hey kau pikir yang lemas dan puasa hanya kau saja? aku dan Min Ho juga sama”

Yesung: “ahh~ baiklah” ….Siang hari…. Lee Min Ho: “sudah 4 jam lebih Kyuhyun pergi ke luar, tapi kenapa belum pulang ya?”

Yesung: “memangnya dia pergi kemana?” Lee Min Ho: “ke pasar untuk membeli bahan-bahan masakan”

Leeteuk: “apa aku susul saja dia ya?” “Hyung! buka pintunya!” seru Kyuhyun dari depan pintu dorm. “wahh akhirnya anak itu pulang juga” Setelah Leeteuk membukakan pintu, ia terkejut melihat t-shirt Kyuhyun yang basah penuh dengan keringat. Kyuhyun bergegas masuk semua belanjaan ke dapur lalu menjatuhkan badannya ke sofa ruang tamu. Napasnya terengah-engah. Leeteuk: “kau kenapa, kyu?”

Lee Min Ho: “katakan apa yang terjadi” Yesung: “kau perlu obat?”

Kyuhyun: “hah… huh.. hah.. tidak perlu” Kyuhyun mengatur napasnya selama beberapa detik. Setelah cukup tenang, dia pun menjelaskan. “Sebenarnya aku telah selesai belanja dalam waktu 30 menit. Tapi tiba-tiba saat aku mau pulang, aku teringat bahwa aku belum membeli daging sapi. Sisa uang yang ku simpan di saku celanaku hilang entah kemana. Mungkin terjatuh. Karena itulah aku pun membujuk seorang Ibu pedagang daging untuk memberiku daging sapi tapi dengan bayaran yang bukan uang” “

Leeteuk: “lalu kau bayar dengan apa?”

Kyuhyun: “aku… ehh Ibu itu memintaku bernyanyi 1 album full Super Junior yang ke 6” “haahh?!!” kompak semua tercengang. Namun seketika gelak tawa pun memecah suasana. “hey~ kalian ini malah tertawa. Aku benar-benar kelelahan nih. Seharusnya kalian semangati aku..” ….Sore hari…. Lee Min Ho serta semua member Super Junior berkumpul bersama di depan meja makan Lee Min Ho: “hmm… sepertinya aku yang paling asing disini”

Leeteuk: “asing bagaimana maksudmu?” Kyuhyun: “Sudahlah~ tidak perlu merasa asing. Kau kan bukan alien” Semua tertawa mendengar celotehan sang evil maknae.

Lee Min Ho: “ hahah.. bukan begitu maksudku, disini semuanya member Super Junior, tapi hanya aku saja yang bukan member Super Junior”

Kyuhyun: “yah tapi setidaknya kau dan kita semua sama-sama manusia. All right?” “all right!” semua berseru kompak persis seperti dalam lagu Mr. Simple.

Siwon: “oiya! Ngomong-ngomong kalian sudah pada berzakat belum?” “sudah…” jawab semua serempak seperti anak SD yang ditanya gurunya

Siwon: “wahahah… baguslah. Anak-anak ini memang pintar. Kalau misalnya ” Adzan maghrib terdengar berkumandang.

all: “Alhamdulillah~” Leeteuk selaku leader SJ pun memimpin do’a. Setelah itu, semua pun menyantap hidangan buatan Leeteuk dan Lee Min Ho.

Donghae: “hmm kimchi ini benar-benar buatan Leeteuk dan Lee Min Ho ya? enak sekali rasanya”

Eunhyuk: “waah iya benar. Toppoki nya juga tak kalah enak. Ehh… sepertinya Ryeowook harus segera dipecat nih”

Ryeowook: “hey?! apa maksudmu?”

Yesung: “maksudnya dipecat jadi juru masak Super Junior ya? ahahah”

Siwon: “hmm.. seSuju!” Semuanya tertawa, kecuali Ryeowook seorang.

Ryeowook: “huuh~ aku tidak akan sudi dipecat seperti itu! Aku bisa membuat yang lebih enak dari masakan ini kok”

Kyuhyun: “benarkah?”

Ryeowook: “tentu!” Shindong: “ehhh sudah sudah, ayo makan! Ryeowook, mereka hanya bercanda. Tidak perlu dianggap serius” ….Malam takbiran…. Lee Min Ho telah selesai menegmasi semua barangnya. Sebelum meninggalkan dorm Super Junior, ia berkumpul bersama semua member Super Junior di ruang tamu untuk mengucapkan sepatah dua patah kata. [ahahah kaya pidato Pak Lurah aja, bang!” :D] “Leeteuk, Kyuhyun, terimakasih kalian telah mengajakku menginap disini selama beberapa hari. Merasakan tinggal di dorm boyband yang populer ini. Donghae, terima kasih kau telah mengijinkanku untuk menggunakan kamarmu. Dan semuanya, terima kasih juga, kalian telah memperlakukanku dengan baik serta ramah. Rasanya dorm ini begitu hangat dengan kasih sayang dan keramahan kalian.” Semua terdiam dan berwajah sedih. Hanya Kyuhyun yang cengar-cengir. [jiaahh kyuppa emang the real evil maknae ^^] Mata Leeteuk sedikit bekaca-kaca, “Min Ho, terima kasih juga kau telah menemaniku beserta Kyuhyun selama member-member lainnya sibuk dengan urusan mereka masing-masing” “terima kasih kau telah sering bertanding game denganku di tengah malam! haha…” lanjut Kyuhyun. Lee Min Ho hanya tersenyum. Satu demi satu member SuJu berpelukkan dan berjabat tangan dengan Lee Min Ho.

Leeteuk: “eh Min Ho, jangan dulu pergi! Kau tidak ingat sesuatu untuk para ff Hohyunteuk readers?” Lee Min Ho: “oiya! Hampir saja lupa! Hehe..” Kyuhyun: ‘ayo! Cekidot!”

Lee Min Ho: “Bangku upin, gambarnya peri aku ucapin, selamat Idul Fitri ^^”

Leeteuk: “Baju upin, gambarnya panda Suju ucapin, mianhamnida^^”

Kyuhyun: “minal aidzin wal faidzin”

Sungmin: “mohon maaf lahir dan batin”

Ryeowook: “kalau mau pesan kue/ hidangan lebaran, ke aku aja yaa ^_^”

Shindong: “kalau ada sisa kue lebaran, perutku siap menampung :D”

Siwon: “cmungut cmungut eaa!!!! “ Yesung: “eaa cmungut cmungut!!!!”

Donghae+Eunhyuk: “Saranghae!!” ———-

 

facts: – dorm = asrama.

– Bayaran Lee Min Ho saat bermain Personal Taste adalah 60 milyar won untuk 16 episode.

– Kyuhyun paling tidak bisa menahan tawa.

– Walau Leeteuk adalah Leader di SJ, tapi Oppa sering di ejek sama member SJ kalau Leeteuk itu gak pantes jadi leader karena Oppa itu sering cengengesan, usil, tukang nangis, tapi dia sangat sayang sama semua member SJ yang udah dianggap adik sendiri.

– Rosululloh saw bersabda: “Barang siapa yang membayar zakat fitrah sebelum shalat id maka termasuk zakat fitrah yang diterima; dan barang siapa yang membayarnya sesudah shalat id maka termasuk sedekah biasa (bukan lagi dianggap zakat fitrah).” (HR. Bukhari dan Muslim).

 

Semuanya, minal aidzin walfaidzin yaa^^.

 

Mianhae, mianhamnida, atas semua kesalahan yang pernah author creaminoz perbuat. Mudah-mudahan semuanya dapet THR dari oppa nya masing”😄 #bisa-bisaoppabangkrut#. Mudah-mudahan ketemu oppanya masing-masing dalam keadaan yang baik. AAMIIN…. ;D Wassalamua’alaikum wr.wb

 

(INI FF Udah di kirim akhir bulan ramadhan kmren,,maaf ya admin KPDK Yang baru bisa Posting skrg🙂 )

3 thoughts on “Ujung-ujungnya malah bilang saranghae | Komedi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s