My Voice, My Live, My Love, My ELF

 

MVMLME

MY VOICE,MY LIVE,MY LOVE,MY ELF

 

AUTHOR : Ade Pratiwi a.k.a Kim Hyo Joon

 

Disclaimer :

 

Anyyeong chingundeull ^^

Sebelumnya aku minta maaf udah lancang kasih tag FF gaje ini , ini sebenarnya bukan FF , tapi ini mungkin semacam perjalanan karier seorang Yesung yang aku agkat menjadi sebuah cerita kecil ini . aku menulis ini berdasarkan cerita-cerita yang aku dapatkan dari berbagai media, yang tentunya chingu juga sudah tahu sebelumnya , tapi aku mencoba menjadikan ini cerita dari sudut pandang seorang Yesung ^^

 

Warning ,, bang typo masih keliaran😄

 

Happy reading ^^

 

NO COPAS !!!! YANG NGOPAS TANPA CREDIT AKU SUMPAHIN GA BISA NONTON SUPER SHOW #sadis

 

==================================================================================

 

Seoul ,28 Agustus 2012

 

 

Aku terbangun di pagi hari dan aku tidak menemukan seorang pun di dorm . uri eternal maknae yang tidur satu kamar dengan ku pun tidak ada di sampingku . kemana mereka semua ? tidakkah mereka ingat hari apa ini ? ini hari ulang tahun  ku .

Jutaan fans ku dari seluruh dunia sudah berlomba – lomba membanjiri account twitter ku dengan ucapan selamat daritadi malam . ah ELF, terimakasih untuk cinta kalian . aku tahu banyak diantara kita yang memiliki perbedaan waktu antar negara, tapi kalian disana rela menunggu waktu korea , mungkin diantara kalian banyak yang bergadanng semalaman hanya untuk menunggu waktu di korea menunjukkan pukul 24.00 KST . maaf ELF, aku mungkin tidak bisa membalas twitt kalian satu persatu , tapi doa kalian akan selalu ku ingat , terimakasih ELF , aku juga sangat menccintai kalian , mungkin lebih besar dari yang kalian tahu .

 

Tuhan , aku tidak pernah berpikir diri ku akan seperti sekarang ini . 7 tahun yang lalu , aku bukanlah siapa-siapa . aku hanya seorang Kim Jong Won . pemuda biasa yang kerjanya hanya bermimpi menjadi penyanyi terkenal , tetapi kini semua bukanlah mimpi lagi . aku , telah berdiri disini , mencaatatkan namaku sebagai salah satu dari penyanyi terbaik di Korea, bahkan dunia . aku juga adalah anggota dari sebuah group fenomenal, group yang telah aku anggap bagai keluarga ku , Super Junior , mereka seperti nafas dan degup jantungku .

 

Aku masih ingat saat pertama kali eomma mendaftarkan ku di audisi SM tahun 2001, eomma yang sangat memperhatikan hobiku dalam bernyanyi ternyata menaruh banyak harapan padaku dan menginginkan aku menjadi penyanyi sungguhan ,dan aku tidak ingin mengecawakannya . aku berhasil meraih juara pertama dan dinyakan diterima sebagai seorang trainee .disitulah awal mula aku bertemu dengan hyung dan para dongsaeng ku .

 

Masa -masa trainee sebenarnya sangatlah berat , sudah 4 tahun aku  tidak juga di debutkan , ahirnya aku sempat memilih untuk berhenti ..

 

o0o flashback o0o

 

Cheonan , Maret 2004

 

Mianhae eomma , aku tidak tidak tahan lagi , sudah 4 tahun aku menjadi trainee , tapi tidak membuahkan hasil , aku pulang eomma . aku tiba di Cheonan , aku ingin mengutarakan kepada eomma ku jika kau berniat untuk mengundurkan diri dari trainee SM .

 

Ddrrrtt …. drrttttt…

 

Ponselku bergetar , JaeJoong, ada apa sahabatku ini menelponku ? hah dia sangat beruntung , kami menjadi trainee bersamaan tapi dia sudah memulai debutnya

“ yeobbosseo JaeJoong-ah”

“yeobboseseo ,, Jongwoon-ah , eodiosseoyo?”

“aku di Cheonan, waeyo”

“kebetulan sekali , aku bersama DBSK sedang mengadakan show disini , bisakah kau melihat pertunjukan kami?”

 

Akhirnya aku pun ke tempat yang dimaksud , itu adalah show para artis SM, management tempat aku bernaung . aku memilih kursi dibagian depan stage , kuedarkan pandanganku keseliling untuk melihat-lihat , dan sesuatu disana membuat hati ku sangat sakit .

Ake melihat eomma dan Kim Jong  Jin , dongsaengku satu-satunya juga sudah ada dibagian depan stage , eomma … apa dia mencariku ? apa dia berpikir jika aku juga ikut konser disini? Ah mianhae eomma… aku lihat eomma ku menangis setelah mengatahui jika aku tidak ada di konser itu.

 

Drrrttt… drrrrttt…

 

Sebuah panggilan dari Jongjin

“yeobbosseo”

“Yeobbosseo hyung ,, apa kau … di Cheonan?”

“ne , tapi aku tidak turut dalan konser ini”

“Jongwoon-ah..”

 

Eomma ku mengambil ponsel Jongjin, dia masih menangis , aku tidak berani untuk menghampirinya , aku hanya bicara di telepon sambil melihatnya dari kejauhan

“ne eomma..mianhae ,, aku …”

“gwaencahanna ,,, gwaencahanna putra ku .teruslah berjuang,,aku akn sabar menunggumu.5 tahun atau 10 tahun lagi ..kau  pasti mampu seperti trainee lainnya yang sudah terlebih dahulu memulai debut.bahkan kau akan menjadi lebih dari mereka , Jongwon-ah ,, fighting ne . eomma selalu mendukung dan mendoakanmu”

 

Suara eomma terdengar bergetar karena dia berbicara sambil menangis .mianhae eomma ,, aku lemah ,,, aku bahkan berpikir untuk berhenti

“ne eomma ,,aku berjanji , aku tidak akan mengecewakanmu. Dukungan dan doamu tidak akan sia-sia eomma ,, saranghae eomma”

 

o0o flashback end o0o

 

sejak saat itu lah aku menjadi lebih giat dalam berlatih , karena dukungan dari keluarga dan teman-temanku khususnya eommaku , dan .. inilah aku sekarang .kupandang pigura keluarga ku diatas meja , appa … ya , aku ingat dulu appa sangat menentang keinginan ku menjadi penyanyi, aku bahkan tidak akrab dengannya , tapi … kejadian itu ,,, membuatku menjadi semakin dekat dengannya..

 

o0o flashback o0o

 

Seoul , 2009

 

ahh rekaman hari ini sangat melelahkan , untung aku mendapat istirahat sejenak

 

drrrttt…..drrttt

 

eomma calling –

 

“yeobbosseo eomma ,,, ah eomma ,, neomu boggoshippo”

“Jongwon-ah ,,, bisakah kau pulang sekarang?”

“nde?”

 

Suara eomma lagi-lagi terdengar bergetar.. apa dia menangis lagi??aku berpikir pasti ada sesuatu yang tidak baik , aku pun meminta izin pada manager untuk kembali ke Cheonan , beruntung manager mengizinkan .

Aku telah tiba di rumah sakit sesuai petunjuk eomma , disana aku sangat keget melihat appa ku tergolek lemah , eomma ku langsung memelukku , airmata masih menggenang di pelupuk matanya

“eomma,,,, appa….” aku tak kuasa berkata-kat a, hanya airmataku yang kini mengalir deras menunjukan betapa pedihnya hatiku

“appa mu , dia kecelakaan saat sedang bekerja , jari-jarinya masuk dalam mesin ,dia kehilangan banyak sekali darah dan membutuhkan banyak transfusi darah”

Aku sangat sedih melihat keadaan appaku ,, aku menyesal kenapa selama ini aku sangat tidak menyukainya ,,ku genggam tangannya erat-erat .

“appa ,,, mianhae ….jeongmal mianhe….”

Aku menangis terisak di samping tubuh appaku yang masih lemah , appaku hanya tersenyum dan menatapku sayu.

“appa ,, aku berjanji mulai saat ini  aku akan lebih memperhatikanmu .. saaranghae appa”

 

o0o flashback end o0o

 

yap ,, sejak kejadian itu aku kini menjadi lebih dekat dengan appa ku .aku bahkan mendirikan sebuah acoffe shop untuk dikelola oleh keluarga ku . sebuah kedai kopi sederhana yang tidak berbahaya ,, hahaa.`

kupicingkan mataku didepan cermin, kutatap bayang-bayangku , hoo lihatlah , betapa indahnya diriku ini , sangat berbeda dari 7 tahun lalu , dimana aku masih seorang anak muda yang culun dengan rambut sangat tipis dan poni menutupi kedua belah mataku .kini aku sangat tampan , banyak orang didunia yang bertanya-tanya apakah aku melakukan operasi plastik atau tidak , haha .. readers,, menurut kalian bagaimana? Operasi atau tidak , bukankah bakat yang aku miliki ini adalah alami ?

aku jadi ingat masa- masa dimana aku pernah dimarahi oleh petinggi – petinggi SM. Aku dimarahi hanya karena aku tidak mempunyai banyak fans !

dibandingkan dengan member lain seperti Siwon , Donghae, aku tidak memiliki banyak penggemar. Lihatlah MV pertama kami , Twins . disitu aku terlihat seperti hantu !! suaraku terdengar sepanjang lagu tetapi wajahku ?? hanya kurang dari 2x wajahku terlihat jelas dikamera , bahkan hanya sepersekian detik saja .saat itu Ibuku bertanya-tanya kenapa wajahku tidak muncul di MV.entahlah eomma ,, mungkin saat itu wajahku bisa dibilang kurang menjual , mataku sangat kecil ,tubuhku juga sangat kecil , cara aku menari pun kalah bila dibandingkan dengan member lain .bahkan di sebuah film yang kami (super Junior) bintangi pun , aku hanya mendapat sedikit sekali scene .

 

o0o flashback o0o

 

“oke …. camera !! rolling !!! action !!”

 

Yak , scene kedua dari film ku ,scene pertama adalah saat aku bernyanyi di panggung sebagai vokalis band , dan kini scene kedua , aku melakukan adegan berjalan sendirian dimalam hari , disitu diceritakan aku sedang dalam perjalanan pulang , hingga tiba-tiba ada yang melempari ku dengan sesuatu …

 

“eeooommmaaa !!!!”

 

~ crrooottt

 

Aku pun terkapar dengan wajah dan pakaian berlumuran kotoran yang dilemparkan oleh seseorang tak bertanggung jawab

 

“yaakk !!! CUT !!”

 

Adegan itu pun selesai ,, ya… hanya segitu saja aktingku ..

“Yesung-ah ,, kenapa kau berteriak eomma?”

“karena part ku sangat sedikit , aku khawatir eomma tidak akan melihat ku , makanya aku berteriak memanggilnya”

 

o0o flashback end o0o

 

drrrtttt… drrttttt

 

sebuah pesan singkat masuk ke ponselku .

from: Kim Jongjin

hyung … ^^ saengil chukkae hamnidda ne …. waah kau sudah semakin tua hyung , kapan kau akan memberiku kaka ipar dan ponakan yang lucu??

 

ciih ,, bocah ini ,, mianhae Jongjin-ah ,,, rasanya permintaan mu yang itu masih sulit untuk kulakukan sekarang .

seorang yeojja … hehhhhh ..

 

hahaa ,,sekarang ini jutaan yeojja diluar sana  pasti akan langsung menangis dan mengangguk setuju bila aku berlutut dengan sebuah cincin didepannya , tapi apakah akan semudah itu ? ani ..

aku menginginkan yeojja yang benar2 mencintaiku .apakah ELF tidak benar-benar mencintaku? Mollaseo ,,, reader, apa kalian benar2 mencintaiku ? haha

“saranghae oppa” ,, kata itu sudah sangat sering kudengar dari fansku diseluruh dunia , tapi aku ingin mendengarnya dari seorang gadis yang benar2 mencintaiku dan aku pun mencintainya.kapan aku bisa seperti itu? Suatu saat , tapi entah kapan .

Saat ini aku cukup dengan cinta dari para ELF saja dulu .

 

7 tahun bukan waktu yang singkat , dan aku sudah melewati semua . masa-masa sulit itu , kini semua menjadi potongan-potongan mozaik dalam hidup ku .

Aku , Yesung , selamanya adalah tetap seorang Kim Jong Won . anak muda yang sederhana dan mencintai kelurgaku melebihi apapun . ah iya , aku juga harus membagi cintaku untuk Super Junior dan ELF . walau kadang aku merasa sedikit terbebani dengan jadwal latihan dan jadwal panggung yang padat , aku letih , aku hanya tidur kurang dari 5 jam perhari . tak jarang kantung mataku muncul , tapi dengan keahlian make up artist yang profesional atau dengan bantuan kacamata hitam semua itu bisa ditutupi , untuk apa aku menutupinya ?? untuk kalian para ELF .

Aku selalu ingin terlihat segar didepan kalian , aku ingin terlihat kuat didepan kalian . aku tak inginmenunjukan sedikitpun kelelahan ku .

 

Aku haap kalian juga akan terus mencintaiku , walau aku sudah tak tampan lagi , saat kulitku sudah berkerut dengan keriput , saat aku tak bisa lagi menyanyi dan meneriakkan nada-nada tinggi dan falsset, yaa .. suatu saat aku akan kehilangan semua ini .

 

Aku akan kehilangan ketampanan ku , tubuh tegap ku mungkin akan menjadi bongkok ,aku juga akan kehilangan suara emasku , satu-satunya hal yang bisa aku banggakan, tapi…. apakah aku juga akan kehilangan cinta dari kalian, ELF?

 

Drrrttt ,,, drrrrttttt….

 

“yeobbosseo”

“Yesung-ah ,, ke SuKira sekarang”

“nde?”

“cepatlah..”

 

Aihh ,, Leeteuk hyung kenapa tiba-tiba menelponku ? apa Eunhyuk tidak bisa siaran sehingga aku disuruh menggantikannya ?.

Tanpa pikir panjang aku langsung memacu mobilku ke SuKira . benar kan ELF ? baru saja kukatakan …. waktu istirahat ku sangat sedikit.  Leeteuk hyung sendiri pernah mengeluh dan berpikir kami (Super Junior) ibarat sebuah robot , atau ibarat burung dalam sangkar emas #ini bisa chingu cari di google atau FB , cari ajh “curhatan Leeteuk”#

 

=skip=

 

Aku tiba di SuKira , tapi sepi sekali disini.. ada apa ?? ELF pun tidak ada.  Aku mencoba menelepon Leeteuk hyung ,

 

“yeobboseo hyung”

“yeobbosseo ,, kau dimana ?”

“sudah di SuKira tapi sepi sekali”

“masuk saja , kami diruang  utama”

 

Aku pun menurut saja , aku tiba didepan pintu , ku buka pintu dan aku sangat terkejut ,,, semua member ada disini ,,, Jongjin, eomma , appa , dan …. ELF !!

 

“saengil chukkae hamnidda…saengil chukkae hamniida… saranghaneun uri Yesung …. saengil chukkae hamniida”

 

Semua bernyanyi dan bergantian memelukku , para ELF membanjiriku dengan hadiah2 ,,,

 

“gumawo… jeongmal gumawo …”

 

Tanpa sadar airmata ku menetes keluar ,

“yesung-ah apa harapan mu di ultahmu hari ini ?”

 

“harapanku adalah ,,, semoga selamanya aku bisa bersama di Super Junior . semoga ELF akan terus mencintaiku , sampai ahir hayat ku , jangan pernah berhenti memberikan cinta kalian untukku ELF, walau rambutku memutih, saat aku sudah tak tampan lagi, jang berhenti mencintaiku , jangan pergi dari sisi ku ELF .  karena cinta kalianlah aku bisa berdiri tegak disini .karena uluran tangan dan cinta kasih kalian adalah penopang ku . “

 

 

o0o END o0o

 

 

gaje kann??? Gaje ??

mian udah buang2 waktu chingu baca beginian ^^v

 

aku Cuma mau menyampaikan ,,, untuk tidak berhenti mencintai Yeppa dan semua oppadeul tentunya ,,, jadilah ELF yang mencintai tanpa pamrih ,,,

 

PROUD TO BE ELF

 

Prom15e to 13elieve

 

tetep wajib RCL yaa ^^

#kaburr sebelum dikeroyok CloudsELF😄

2 thoughts on “My Voice, My Live, My Love, My ELF

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s