HoHyunTeuk (Special on November) | Komedi

 

HoHyun

Author:

Creaminoz | Santi Minozkyunelf (FB)

 

Genre:

Friendship, komedi, edukasi

 

 

Cast:

Lee Minho,

Cho Kyuhyun,

Leeteuk (karena lagi wamil, jadi teukppa nya off dulu dari FF Hohyunteuk ini. Mianhae…),

other.

 

FF – Hohyunteuk (Special on November)

 

….Malam hari….

Kyuhyun berdiri di pinggiran sebuah sungai yang panjangnya 514 km dan lebarnya lebih dari 1 km di Seoul. it’s Han River (Sungai Han). Pandangannya mengarah pada cahaya-cahaya kecil -dari lampu-lampu berbagai macam bangunan dan sebuah jembatan layang- yang membuat pemandangan malam begitu memanjakan mata. Pandangannya lalu beralih pada taburan bintang yang berkelap-kelip di langit yang semakin membuat hati terkagum-kagum malam itu.

Kyuhyun tersenyum-senyum sendiri menikmati pemandangan serta suasana malam yang bersuhu cukup dingin namun juga indah.

“subhaanallaah… ckckck sesuatu sekali”

“ya ampuuun, gaya bahasamu seperti syahrini saja. Kau ingin bertemu dengannya di Indonesia seperti Hyun Bin?” ujar Min Ho -yang tanpa disadari Kyuhyun- telah berdiri di sampingnya.

Kyuhyun: “Syahrini itu siapa?”

Min Ho: “apa? kau tak tahu dia? ciyus? miapa?”

Kyuhyun: “hmm… Syahrini itu nama mie instan kan? yang di iklannya ada lagu begini… -syahrini syahrini isi duuaa- ya kan?” [aigoo kyuppa dangdutan #plakk XD]

Min Ho: “hah kau ini! Itu mah Sarimi!!!!” Syahrini itu nama artis!”

Kyuhyun: “ohahaa…. jangan emosi berlebihan”

Min Ho: “ahh sudahlah!”

Min Ho mengeluarkan 1 kemasan kecil susu cair kotak dari paper bag yang dibawanya.

“ini, untukmu”

“oh, terima kasih” ucap Kyuhyun. Ia lalu membuka kemasan susu cair itu. Namun ketika tangannya hendak mengarahkan minuman itu ke mulut, dengan cepat tangan Min Ho langsung menahannya. Hal itu membuat kepala Kyuhyun refleks mengarah pada Min Ho.”ada apa?” tanyanya heran”jangan minum sambil berdiri””memangnya kenapa?”Min Ho memandangi sekelilingnya untuk mencari tempat duduk. Dan tak lama ia pun menemukan sebuah kursi panjang yang sedang tidak diduduki siapa pun dan lalu mengajak Kyuhyun duduk disana. Mereka pun duduk bersama.

Min Ho; “Dari Anas dan Qatadah, Rasulullah saw bersabda: Sesungguhnya beliau melarang seseorang minum sambil berdiri, Qotadah berkata:”Bagaimana dengan makan?” beliau menjawab: “Itu kebih buruk lagi”. (HR. Muslim dan Tirmidzi)”

Kyuhyun: “ohh…. jadi maksudmu, dalam Islam ada aturan tidak boleh makan minum sambil berdiri. Begitu?”Min Ho: “iya. Tapi itu bukan aturan yang ditetapkan secara asal. Ada alasannya.”

Kyuhyun terdiam. Min Ho mengeluarkan sebungkus roti dari paper bag. Sejenak ia mengangkat tangan membaca doa mau makan. Setelah itu, barulah ia memakan rotinya.”oh! aku ingat! I remember it!” seru Kyuhyun -yang tiba-tiba teringat sesuatu- hingga membuat Min Ho tersedak. Kyuhyun pun segera memberikan susu kotak miliknya.

Min Ho: “Hey Cho Kyuhyun, kenapa berseru keras-keras seperti itu?! uhk.. uhkk..”Kyuhyun: “hehehe… maaf, maaf. Aku teringat tentang hal yang berkaitan dengan yang kau katakan tadi”Min Ho: “apa?”Kyuhyun: “kasih tau nggak ya??”MIn Ho: “hey~ jangan membuatku penasaran”Kyuhyun: “ekhm.. ekhm… baiklah. Aku pernah membaca suatu keterangan di Internet. Dr. Ibrahim Al-Rawi melihat bahwa manusia pada saat berdiri, ia dalam keadaan tegang, organ keseimbangan dalam pusat saraf sedang bekerja keras, supaya mampu mempertahankan semua otot pada tubuhnya, sehingga bisa berdiri stabil dan dengan sempurna. Ini merupakan kerja yang sangat teliti yang melibatkan semua susunan syaraf dan otot secara bersamaan, yang menjadikan manusia tidak bisa mencapai ketenangan yang merupakan syarat terpenting pada saat makan dan minum. Ketenangan ini bisa dihasilkan pada saat duduk, dimana syaraf berada dalam keadaan tenang dan tidak tegang, sehingga sistem pencernaan dalam keadaan siap untuk menerima makanan dan minum dengan cara cepat.”

“ohh…” Min Ho mengangguk-angguk paham.

“nah! berarti kau tahu bahwa makan dan minum dianjurkan untuk tidak sambil berdiri kan? lalu kenapa tadi kau mau minum sambil berdiri?” lanjutnya.

“ohehheheh… tadi aku lupa. Hal semacam itu seringkali menjadi kebiasaan. Walau sudah tahu, tapi tetap saja kadang lupa. Terima kasih sudah mengingatkanku.”

“ne~” jawab Min Ho.

Kyuhyun menengadahkan tangannya kepada Min Ho.Min Ho: “kau minta apa?”Kyuhyun: “susu kotak lagi. Yang tadi kau berikan padaku kan ku beri lagi padamu karena ku tersedak.”Min Ho: “hehe… maaf. Baiklah”

Min Ho pun mengeluarkan lagi 1 kotak susu cair untuk Kyuhyun.

 

….Pagi hari….Pukul 11.05, Kyuhyun dan Min Ho berjalan-jalan di Pasar Namdaemun, yakni salah satu pasar tradisional di Korea Selatan. Setiap hari Pasar Namdaemun buka pada pukul 11.00 pagi dan tutup pada pukul 03.00 pagi di hari berikutnya. Sampai tengah malam pun, Pasar Namdaemun masih ramai dikunjungi para pembeli dan pedagang yang melakukan transaksi jual beli.

Dengan menggunakan celana jeans hitam, jaket t-shirt berlapis jaket abu-abu tebal ber-kapucong dan sebuah kacamata hitam, Min Ho dan Kyuhyun bebas berjalan-jalan dengan santai, melihat-lihat berbagai macam barang yang diperdagangkan, tanpa ada yang tahu mengenai identitas mereka sebagai artis yang di-gi-la-i banyak wanita. [kkkekk berlebihan-kah?]. Karena menggunakan pakaian sama, mereka jadi nampak seperti saudara kembar. Mungkin jika Leeteuk juga berpakaian serupa, akan terlihat seperti 3 saudara kembar. Tapi sayangnya, dia sedang menjalani pelatihan wajib militer.

“hihii… min, ini kegiatan yang mengasyikkan. Kita seolah-olah seperti Spy alias mata-mata” bisik Kyuhyun.”ssstt.. sudah, nanti kita bicarakan di mobil saja” bisik Min Ho.

Mereka berjalan-jalan seperti itu hanya sekedar untuk refreshing.

Setelah beberapa menit berkeliling pasar, Min Ho dan Kyuhyun masuk ke mobil milik Min Ho.

“haaah~ gerah juga” kata Min Ho sembari membuka kapucong jaket dan kacamata hitamnya.”tapi menyenangkan” ujar Kyuhyun membuka kacamata hitamnya.

Kyuhyun melihat ke arah jam tangannya. Ternyata sudah pukul 11. 30 siang.

Kyuhyun: “ehh sekarang hari apa ya?”Min Ho; “hari Kamis. memangnya kenapa?”Kyuhyun: “ohaha.. tidak. Ku kira hari Juma’t. Aku ingin cepat-cepat hari Jumat”

Min Ho: “kau akan melakukan apa?”

Kyuhyun: “besok aku mau solat Jumat berjamaah di Seoul Central Mosque. Kau tahu tidak? disana, setelah sholat Jum’at semua jamaah di beri oleh oleh gratis berupa 1 buah roti besar dan 1 kotak susu segar.”

Min Ho: “jadi solat disana hanya demi mendapatkan itu? Solat itu harus karena Allah, ikhlas dari dalam hatimu”

Kyuhyun: “wah tentu bukan begitu maksudku, min. Ahany berbagi info saja denganmu. Besok kau mau ikut kan denganku?”

Min Ho: “ikuta nggak ya??”Kyuhyun: “ayolah ikut. Disana kita juga bisa bersilaturrahmi dengan warga Korea muslim lainnya”Min Ho: “hahaa.. ne~ baiklah.” (itu beberapa fakta di Seoul Central Mosque/ Mesjid Pusat Seoul^^)

 

….Keesokan harinya….

Dan, benarlah. Setelah selesai melaksanakan solat jumat, Min Ho dan Kyuhyun mendapatkan 1 buah roti besar dan 1 kotak susu segar.Mereka sempat besalam-salaman dengan beberapa muslim Korea lainnya yang juga telah melaksanakan solat Jumat.

Mereka berdua lalu duduk di teras mesjid sambil menyantap snack yang mereka dapatkan secara gratis.

Min Ho: “oiya! Kyu, kapan kau tahu beberapa hari lagi tanggal 10 Muharram”Kyuhyun: ” itu tanggal dalam kalender Islam kan?”Min Ho: “iya. Ada keutamaan tanggal 10 Muharram”Kyuhyun: “apa itu?”

Min Ho: “Nabi shallallahu ’alaihi wa sallam ditanya mengenai keutamaan puasa Arafah? Beliau menjawab, ”Puasa Arafah akan menghapus dosa setahun yang lalu dan setahun yang akan datang.” Beliau juga ditanya mengenai keistimewaan puasa ’Asyura? Beliau menjawab, ”Puasa ’Asyura akan menghapus dosa setahun yang lalu. HR. Muslim

“ohh.. subhaanallaah….” kata Kyuhyun”….ckckck sesuatu sekali. Pasti itu kan kelanjutan dari perkataanmu?” tebak Min Ho.

“hehe…. tebakanmu tepat””haah kau ini!”

—–

 

#mianhaeyo kalau ada ke-salah-an atau ke-gaje-an yaa^^#

 

One thought on “HoHyunTeuk (Special on November) | Komedi

  1. Ini sngat bermanfaat skali bgi para muslim

    tpi tkutny bru bca sbentar dah kbur karna ceritany g sama sprti fanfic lainny

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s