StEp LoVe {part 2}

 

SL2

 

Author :: shafirah achmad

Cast ^_*

» Baek suzy AS han suzy
» Cho kyuhyun AS cho kyuhyun
» Song hye gyo AS han hyo jin
» Park shi hoo AS cho shi hoo

Anyeong,,,!! Ketemu lagi dengan FF abal – abal..
Ini iseng – iseng bikinnya,, jadi kalau nganggur nulis, idenya seadahnya ajja, jadi harap maklum jika garing kelontangan. ^^

——————————————————————
Happy reading………….

” Apa kau pernah mengenal ku,,?? Apa sebelumnya kita pernah bertemu,,? Atau aku melupakan mu,,??” Suzy mempertanyakan rasa penasaran yang menggerayangi dirinya, kyuhyun mengukir seulas senyum mendapati pertanya’an suzy yang terlihat begitu polos.

” Aniiii,, ini pertama kita bertemu,, ini juga pertama kalinya aku ke korea,,” jelas kyuhyun tenang.

” Jinjayo,,?? Ach mianhe,, karna sejak kecil aku sering bertemu ayah mu, jadi aku berfikir kalau aku juga bertemu dengan mu,,” ucap suzy sedikit tidak enak.

” Nde,, aboeji memang sering ke korea waktu aku masih kecil,, aboeji bahkan sering meminta ku untuk ikut, tapi aku yang tidak mau,,?”

” Wae,,??”

” Molla,,”

Suzy menatap mimik wajah kyuhyun yang terlihat sedikit sama seperti dirinya,, seolah apa yang dirasakan kyuhyun sama seperti apa yang dia rasakan, hanya mereka menghadapinya dengan cara yang berbeda.

” Sebelum pindah ke sini aboeji menceritakan diri mu pada ku,, dia berharap aku bisa menjadi teman yang baik bagi mu,,” kyuhyun mulai bercerita, suzy hanya ingin menjadi anak yang baik dan mendengarkan dengan tenang.

” Awalnya aku menolak,, karna aku tidak mungkin jika harus akrab dengan seorang yeoja,, tapi ketika bertemu dengan mu di sebuah koridor tadi,, aku sudah berharap kalau yeoja yang ku temui ini adalah yang di maksud ayah ku,, daan,,,” sejenak kyu menoleh ke arah suzy yang masih menunjukkan mimik wajah polosnya.

Seulas senyum kembali mengukir bibir kyuhyun melihat suzy menatapnya dengan begitu lembut dan lugu,, “dan apa,,?” Tanya suzy dengan polosnya.

” Dan aku ingin menjadi sahabat mu,, bagaimana,,?” Kyuhyun menyodorkan salam persahabatan ke arah suzy.

Dengan senyum suzy langsung menyambutnya,, “heem,, well come to kyuhae scool” ucap suzy riang, disambut dengan tawa kyuhyun.

Benar,, keakraban mulai terjalin diantara keduanya, bungkai persahabatan semakin terlihat jelas, hingga ada sebagian yang menafsirkan kalau mereka seperti sepasang saudara atau sepasang kekasih, di mana ada suzy pasti di situ ada kyuhyun, meski mereka hanya akan terpisah kalau kyuhyun harus berlati basket sementara suzy piano, selebihnya mereka selalu bersama tanpa merasa peduli ataupun risih pada ucapan seluruh sekolah.

” Kyu,, aku mau ke perpustaka’an,, mianhe,, aku tidak bisa melihat mu latihan,,” ucap suzy terlebih dahulu sebelum kyuhyun menafsiri lain kalau dirinya tidak ada.

” Oh,, gwenchana,, setelah latihan aku akan menyusul mu,,” kyuhyun pergi terlebih dahulu meninggalkan suzy.

>>> Lapangan sekolah…..

Kyuhyun melihat lapangan masih kosong,, mungkin karna Sebagian murid ada yang belum berkumpul, mungkin mereka memilih untuk ke kantin terlebih dahulu untuk mengisi bahan bakar energi yang sudah terkuras lewat pikiran karna banyaknya melahap mata pelajaran,, sebelum akhirnya mereka menuju ke lapangan basket untuk latihan.

Dari sudut ruang penonton dia melihat ayahnya tengah asyik berbicara dengan seorang yeoja setengah baya yang berparas cantik,, tanpa pikir panjang kyuhyun langsung menghampirinya.

” Shi hoo songsaenim,, kapan kita mulai latihan,,?” Tanya kyuhyun tanpa permisi terlebih dahulu.

” Aiisshh anak nakal,, tidak bisakah kau berkata ‘jeongsohamnidda’,,!” Protes shi hoo songsaenim yang juga ayah kyuhyun, hal itu justru di balas kyuhyun dengan tawa renyah.

” Oh,,? Bukankah dia putra mu,,?” Tanya wanita tersebut.

” Nde,, dia kyuhyun,, kyu,, kenalkan ini han hyo jin songsaenim,, eomma suzy,,” shi hoo mencoba memperkenalkan keduanya, kyuhyun yang awalnya santai, mendengar kata ‘eomma suzy’ langsung berusaha bersikap sopan.

” Jeongshohamnidda,, aku tidak tau kalau han songsaenim eomma suzy,,” ucap kyuhyun seraya sedikit menunduk sopan.

Hyo jin melihat tingkah kyuhyun dengan senang,, “gwenchana,, apa suzy tidak pernah bercerita pada mu kalau aku eommanya,,??” Tanya hyo jin.

” Aniii,, kalian juga terlihat seperti tidak ada hubungan,, karna di sekolah suzy juga bersikap begitu sopan pada anda,, seolah anda tidak terlihat seperti eommanya,,,” jelas kyuhyun, dia sedikit mengagumi sikap suzy yang bisa membedakan di setiap dimana dirinya berada.

” Nde,, itulah hebatnya suzy,, tidak seperti dirimu,, kau bahkan sering mengeluh jika aboeji menambah latihan ekstra,,” sindir shi hoo, karna memang kyuhyun selalu saja mengajukan unjuk rasa jika ada sesuatu yang tidak ingin dia lakukan, meskipan pada akhirnya menuruti apapun perintah ayahnya.

” Karna aboeji juga berbeda dengan hyo jin songsaenim,, jadi jangan salahkan jika aku tidak bisa bersikap seperti suzy,,” balas kyuhyun tidak terimah, membuat semua tertawa.

” Kalau begitu aku permisi dulu,, masih ada yang harus aku kerjakan,,” hyo jin beranjak untuk pergi, dia berhenti tepat di depan kyuhyu, mengusap rambut anak muda yang jauh lebih tinggi dari dirinya.

” Gumawo,, karna menjadi teman bagi suzy,, kau benar – benar memberi warna dalam hidup suzy,,” kyuhyun sedikit tersentuh mendengar ucapan halus hyo jin, matanya sedikit memerah seolah butiran bening yang dia tahan mendesak keluar, karna mengingatkan pada eommanya yang sudah pergi meninggalkannya sejak dirinya masih berumur lima tahun.

Hati kyu terasa perih menatap punggung hyo jin yang sudah menjauh, rasa kahausan akan kasih sayang ibu kembali menggerogoti dirinya.

” Kyu,, kajja,,” perkata’an shi hoo menyadarkan dirinya, dia pun segera menusul ayahnya yang tengah berlari menuju ke lapangan.

>>>Perpustaka’an…..

Dengan tenang suzy membaca buku, suasanya begitu sunyi hanya terdengar suara lembaran kertas yang di buka di sekitar orang – orang yang sama membaca seperti dirinya.

Suzy terperanjat kaget ketika ada yang mengambil paksa bukunya, kemudian menarik tangannya keluar,, “yaak kyu apa yang kau lakukan,,?” Tanya suzy dengan suara lirih masih mengikuti langkah kaki kyuhyun, tetap tidak ada sahutan dari namja ini, hingga mereka sampai di taman sekolah yang sepi dan terdapat satu buah kursi panjang.

” Cha,, duduklah,,” kyuhyun mendudukkan suzy di atas kursi dan mengembalikan buku yang tadi suzy baca.

” Bacalah disini,, di perpustaka’an terlalu banyak orang,, jadi aku tidak bisa menemanimu,,,” dengan seenaknya kyuhyun merebahkan diri dan menyandarkan kepalanya di atas panngkuan suzy.

” Yaaa,, aku tidak minta kau temani,,” protes suzy, tapi kyuhyun justru memejamkan matanya seolah tidak mau mendengarkan perkata’an suzy.

Senyum suzy mengembang ketika menatap wajah polos kyuhyun yang tengah terpejam,, dia pun kembali meneruskan aktivitas bacanya, membiarkan kyu tertidur di pangkuannya.

” Kenapa kau tidak cerita kalau hyo jin songsaenim adalah eomma mu,,” kyu membuka pembicara’an setelah beberapa menit mereka terdiam.

” Oh,,? Itu,,? Menurut ku tidak penting, jadi aku tidak cerita,, kau sudah tau,,?” Suzy balik bertanya.

” Heem,, tadi aku bertemu ketika dia bersam shi hoo songsaenim,,” jawab kyuhyun tanpa membuka matanya.

” Oohh,, sepertinya appa dan eomma ku teman baik appa mu,,, kalau eomma mu,,?” Tanpa terasa butiran cairan hangat dan bening mengalir di sudut mata kyuhyun, cepat dia langsung menutup dengan menyandarkan tangannya di atas, sebelum suzy mengetahui kalau dirinya tengah menangis.

” Kyu,,” panggil suzy karna merasa tidak mendapat respon.

” Hmm,,” suara kyuhyun di buat seolah berat karna mengantuk.

” Kalau begitu tidur lah,,,” suzy akhirnya memilih tidak mau mengganggu istirahat kyuhyun, dia menatap setiap inci wajah kyuhyun, munkin karna kyu menutup matanya jadi suzy berani melihat bibir, hidung dan dagu runcing kyuhyun dengan jelas.

Dengan sedikit ragu, pelan suzy menyentuh pipi putih kyuhyun dengan lembut, hingga tanpa dia sadari ada cairan bening yang tadi mengalir di samping melewati sudut matanya,, suzy menatap kyuhyun dengan sedih, karna baru menyadari kalau namja ini menutupi kalau dirinya tengah menangis, padahal suzy dengan biasa menunjukkan tangisnya di hadapan kyuhyun jika dirinya teringat pada sang ayah, dan sa’at itu juga kyuhyun akan menghiburnya, melakukan hal – hal aneh hanya demi membuat suzy kembali tersenyum, mempersilahkan bahu dan dadanya kapan pun suzy membutuhkan sandaran.

” Aiisshh,, matahari begitu menyilaukan mata ku,,” kyuhyun bangun seraya mengesap matanya, mencoba untuk membuat agar suzy tidak mengetahui kalau dia sedang menangis.

” Kajja kita pulang,,” kyuhyun menarik tangan suzy tanpa mau melihat ke arah suzy, tapi suzy menguatkan genggamannya, dan tidak mau beranjak dari tempat dirinya duduk.

” Kyu ada apa,,?” Tanya suzy pelan, kyuhyun masih terdiam tanpa bergeming sama sekali, telihat jelas urat – urat di wajahnya menahan perasa’an yang sangat mendalam.

Sekuat tenaga kyuhyun mengatur nafasnya seraya mengontrol diri, sebelum akhirnya menghadap ke arah suzy dengan seulas senyum,, “aniii,, tidak ada apa – apa,, kajjaa,,”

” Bohong,,!” Suzy melepas tangan kyuhyun yang tengah menggenggamnya dengan kasar.

” Baiklah kalau kau tidak mau cerita,, itu hak mu,,!!” Dengan kesal suzy pergi meninggalkan kyuhyun, tapi cepat kyu langsung memeluk suzy dari belakang mendekapnya dengan penuh harapan agar kesedihan yang dia rasakan sedikit berkurang.

Suzy terdiam, dia membiarkan kyuhyun tenang untuk sementara, terasa cairan hangat membasahi bahu kiri suzy yang di buat kyu menyandarkan dagunya,,, “kyu,, mianhe,, aku tidak akan bertanya lagi,,” ucap suzy tanpa berani menggerakkan badan sama sekali.

” Gwenchana,, hanya biarkan seperti ini sebentar,,” kyuhyun semakit erat mendekap diri suzy.

>>> Kediaman HAN…….

Suzy melipat beberapa kertas warna – warni setelah memberinya tulisan pada setiap kertas, dan melipatnya dengan berbagai macam versi hewan yang dia bisa,, tidak ada kata lelah bagi suzy meskipun dia sudah mengerjakannya hampir tiga jam lebih, hingga tanpa sadar sudah larut malam.

” Chagi,, apa yang kau kerjakan selarut ini,,?” Hyo jin yang melihat kamar putrinya masih menyalah pun langsung menghampirinya, hanya untuk memastikan apa yang sedang di kerjakan oleh sang buah hati.

” Oh,, aku hanya membuatnya untuk kyuhyun,,” jawab suzy masih fokus pada lipatan kertasnya.

” Eomma,, aku sangat bersyukur mempunyai sahabat seperti kyuhyun,,” mendengar ucapan suzy, hyo jin langsung duduk di hadapan putrinya.

” Sepertinya kalian berteman sangan baik,,”

” Nde,, kemarin kyu menceritakan kisah eommanya pada ku,, aku sangat bangga pada kyuhyun yang dengan kuat menghadapi semua itu,,” hyo jin semakin tertarik dan penasaran mendengar perkata’an putrinya.

” Cerita tentang eommanya,,? Cerita seperti apa maksud mu,,?” Tanya hyo jin penasaran.

” Eomma tidak tau,,?” Suzy sedikit haran dengan ketidak mengertian eommanya, apa hanya ayah kyuhyun saja yang berteman dengan orang tuanya.

{Flashblack}

Kyuhyun dan suzy masih saling membisu di bangku yang sama, heniing… Suzy memilih diam entah kyuhyun menceritakannya atau tidak, yang jelas sekarang paling penting adalah membuat kyuhyun tenang dan tidak bersedih lagi.

” Eomma meninggal ketika aku berusia lima tahun,, dan selama aku hidup aku sama sekali tidak pernah melihat senyumnya,,” kyuhyun bercerita dengan tatapan menerawang, menengadahkan kepalanya mencoba menetralisir agar air mata tidah menyesak untuk keluar.

Suzy menatapnya dengan sedikit prihatin, sama sekali tidak menyangkah kalau kyuhyun mengalami hal yang begitu berat dari pada dirinya.

” Eomma, colaps setelah melahirkan aku,, dia koma selama lima tahun,, hingga akhirnya tuhan memintanya pergi bersamanya,,” kini air mata benar – benar menolak untuk tidak keluar dari tempatnya, kyuhyun sudah tidak dapat menahan bendungan yang sudah mendesak keluar, hingga membiarkannya mengalir dengan derasnya.

Suzy ikut menangis mendengar cerita kyuhyun, tapi dia berusaha untuk lebih kuat agar bisa menenangkan hati kyuhyun.

” Aku yang menyebabkan eomma meninggal,, kalau aku tidak dilahirkan di dunia ini,, eomma pasti masih hidup,, aku tidak membutuhkan kehidupan ku,, aku benar – benar ingin tidak di lahirkan,,!!” Tangis kyuhyun semakin menjadi, mungkin itu juga alasannya kyuhyun tidak mau ikut setiap shi hoo ke korea, karna dia tidak ingin jauh dari eommanya selama dia bisa memandang meski dalam keada’an koma.

Pelan suzy merangkul tubuh kyuhyun yang bergetar karna isakan tangisnya, dia tau kalau yang di butuhkan kyuhyun sekarang adalah sandaran kehangatan untuk menenangkan kesedihannya,, suzy masih bersyukur bisa merasakan kasih sayang appanya meski cuma sebentar.

” Gwenchana kyu,, uljima,, jebal uljima kyu,,,” bisik suzy lirih tepat di telingah kyuhyun, tapi sosok itu justru semakin mengeluarkan keperihan yang selama ini dia tahan.

{Flashblack end}

Hyo jin masih terperangah tidak percaya kalau sahabatnya chae rim mengalami koma sebelum dia meninggal, mungkin karna tidak mau membuat khawatir jadi shi hoo merahasiakan hal ini.

” Chagia,, kyuhyun membutuhkan sahabat yang terus mendukungnya,, kau juga harus selalu bersamanya hm,,?” Ucap eomma dan di jawab suzy dengan anggukkan mantap.

>>> Kyunghee scool…..

Peluh membasahi sekujur tubuh kyuhyun ketika dirinya tengah usai latihan mati – matian demi pertandingan basket antar sekolah yang sudah dekat, karna kyuhyun menjadi ketua tim hingga membuat dirinya berusaha semaksimal mungkin untuk tidak mengecewakan.

Kyu meneguk botol minumannya sebelum akhirnya membuka isi loker untuk mengganti pakaian olahraga dengan seragamnya,, raut kyuhyun sedikit heran ketika mendapati lipatan kertas yang di letakkan ke dalam kotak kaca akuarium dengan ukuran cukup besar, kyuhyun mengambil satu kertas lipatan bebek lalu membukanya.

[Kyuhyun-ah Faighting ^_^]

Senyum kyuhyun mengembang membaca tulisan suzy, di lanjut dengan lipatan berbentuk kupu – kupu.

[Yaaa mr.cho,, kau begitu jelek jika menangis,, semua yeoja pasti akan menyesal mengagumimu jika melihat mu begitu,, >_<]

Kyuhyun kembali tersenyum membaca tulisan suzy,, “aiiisshh kapan gadis ini menulis semua tulisan seperti itu,,” gumam kyuhyun memandang begitu banyak lipatan di kotak, pasti suzy sudah berusaha keras ketika membuatnya.

TBC😦

Mianhe kalo garing,, ini ide dadakan nulis sambil kejar – kejaran O_O,, jadi penuh perjuangan,, SO… RCL nee,, biar author makin semangat…!

44 thoughts on “StEp LoVe {part 2}

  1. kasihan kyu, ternyata dia kehilangan ibunya. ff nya bagus min, benar2 seru. kyu sama suzy saling melengkapi. next part, di tunggu min.^^

  2. Kyaaa ..
    Ini keren bnget ..
    Maaf bru coment dipart ini soalnya aku bru nemuin ..
    Lanjutin ya ..
    Aku suka banget cz castnya suzy ..
    Semangat ..🙂

  3. Garing? Nggak juga kok thor, mungkin karena ada beberapa kata yg kurang pas aja,
    wah, suzynya jadi lebih semangat tuh, berkat si kyu…keke~
    lanjut thor…

  4. wahh…
    cerita’a makin menarik apalagi pas suzy ma kyuhyun dah mulai tambah deket…
    jdi gak sabar nunggu lanjutan’a, semangat ya thor…:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s